LIPI membuat Smartphone Anti Sadap, Sssstt.... Penggemarnya adalah Anggota DPR!

Thursday, September 26, 20130 comments

Baru-baru ini Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)berhasil menciptakan sebuah smartphone dengan merek BandrOS. Ternyata, smarthphone ini banyak digemari oleh para anggota DPR.

"Handphone ini sudah banyak dipesan DPR, ini benar loh, tahun besok ita produksi massal dan siap di jual, harganya murah lagi, kalau selevel hp ini harganya Rp3 juta, tapi kalau buatan dalam negeri kita jual Rp800 ribu saja," kata Menteri Riset Teknologi, Gusti Muhammad Hatta  usai pembukaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XV di Gor H Agus Salim Padang. Sumatera Barat, Kamis (26/9/2013).

Menurutnya, ponsel pintar itu sudah lama dipakainya, ia memakai sejak hari kebangkitan teknologi nasional, Agustus lalu. "HP ini sangat bagus, anti sadap lagi, tapi saya tidak melakukan hal-hal yang jahat, tapi saya juga tidak mengatakan anti sadap KPK," tuturnya.

BandrOS artinya Bandung Raya Operating System (BandrOS). Memakai porogram basis open source Linux. Ini juga sudah dirintis sejak 2006 bersamaan dengan sistem operasi IGOS Nusantara 2006. IGOS Nusantara ditujukan untuk laptop dan desktop, sementara Bandros untuk ponsel.

"Jadi programnya tidak sama dengan ponsel lain seperti android, itu mudah disadap, para menteri juga sudah ada yang memakainya," ungkapnya.

"Kita merencanakan tahun 2014 nanti akan produk massal untuk dilemparkan di pasaran, biar masyarakat luas juga bisa menggunakan handphone pintar ini," 

Wah, ternyata para pejabat pada gemar memakai ponsel ini. Kira-kira apa yang melatar belakanginya ya? Mungkinkah mereka semua pada takut disadap oleh KPK? Padahal, kalau mereka tidak bersalah, maka tidak perlu merasa takut disadap ya? Hehehe...
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMARTPHONEZONES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger