Android KitKat akan Hadir di LG G2 akhir Maret

Monday, December 2, 20130 comments

Android KitKat telah hadir bersamaan dengan munculnya smartphone anyar buatan Google dan LG, yaitu Nexus 5.
Nexus 5 sebenarnya bisa dikatakan merupakan saudara tiri dari LG G2. Secara spesifikasi mereka berdua hampir sama, hanya saja ada beberapa perbedaan. Nexus 5 memiliki keunggulan di bidang software, karena telah menggunakan android versi terbaru, yaitu Android KitKat tadi, sedangkan LG G2 lebih unggul di bidang kamera dan daya tahan baterai. Nexus 5 menggunakan kamera 8 megapiksel, sedangkan LG G2 menggunakan kamera 13 megapiksel, keduanya menggunakan OIS (optical image stabilitation). Namun, dari berbagai review, kamera LG G2 lebih unggul. Beberapa orang menyatakan bahwa kamera Nexus 5 mendapat nilai rata-rata, jauh dibandingkan kamera LG G2 yang mendapat nilai sangat memuaskan. Dari segi baterai, Nexus 5 juga menggunakan baterai yang lebih inferior dibandingkan LG G2. Nexus 5 menggunakan baterai sebesar 2300 mAh, sedangkan LG G2 menggunakan baterai sebesar 3000 mAh. Dari berbagai review, tampak bahwa para pengguna Nexus 5 masih belum merasa yakin dengan performa baterainya, apakah bagus atau cenderung buruk. Sementara itu, baterai LG G2 secara mantap sudah dikatakan sangat baik dan tahan lama.
Nah, dari semua keunggulan LG G2 tadi, tentu saja para pengguna LG G2 akan sangat berharap agar ponsel tersebut mendapatkan update Android KitKat. Dengan sistem operasi yang baru, tentunya performa LG G2 akan jauh lebih bagus lagi.
Namun, pengguna LG G2 nampaknya harus lebih bersabar lagi, paling tidak hingga akhir Maret 2014.
Setelah sebelumnya ada kabar dari Perancis yang menyatakan bahwa LG akan memberikan update Android KitKat pada bulan Desember ini, sebuah berita lain dari juru bicara LG Canada menyatakan bahwa update Android KitKat untuk LG G2 akan dimulai pada akhir quarter pertama 2014, yang diperkirakan akhir Maret.
Tidak ada  penjelasan mengenai kapan pengguna LG G2 Global akan menerima update Android KitKat.
Sementara itu, ada kabar lain mengenai LG. Penerus LG G2, yang mungkin dinamakan LG G3 mungkin akan hadir pada sekitar bulan Maret dengan sistem operasi Android KitKat. Spekulasi ini hadir setelah adanya leak/bocoran mengenai handset misterius, dengan kode LG D830 sedang menjalani pengujian di berbagai belahan dunia.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMARTPHONEZONES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger