iPhone Layar Lebar, Mampukah Menggeser Dominasi Android?

Saturday, November 16, 20130 comments

iPhone Layar Lebar, Mampukah Menggeser Dominasi Android?; iphone layar besar vs android


Sampai saat ini, ukuran layar iPhone bisa dikatakan relatif sama, kecil. Iphone 5, 5s dan 5c, menggunakan ukuran layar yang sama, 4 inci. Bahkan iphone yang lama menggunakan layar di bawah 4 inci. Ketika pabrikan lain seperti Samsung, HTC, LG dan sebagainya telah mengembangkan ukuran layarnya dengan layar besar, misal samsung Galaxy Note yang memiliki ukuran layar 5,7" dan LG Optimus G Pro yang memiliki ukuran layar 5,5", Apple tetap menggunakan layar kecil. Meskipun dengan layar kecil ini iPhone memiliki keuntungan tersendiri, yaitu relatif lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan, tetapi banyak penggemar ponsel yang lebih memilih layar yang lebih besar. Hal ini mungkin menjadi salah satu sebab mengapa ponsel Android begitu mendominasi pasaran smartphone.

Tetapi, fenomena ini mungkin akan berubah di masa mendatang, ketika Apple mulai menggunakan layar besar. Berdasarkan laporan, Apple berencana untuk membuat ponsel dengan ukuran layar 4,7" dan 5,5". Bila hal ini benar, maka ini menjadi sebuah perubahan besar pada desain iPhone.

Bagaimana dengan kompetisi selanjutnya? Mungkinkah nanti Apple iPhone dengan layar yang lebih lebar itu bisa melengserkan dominasi Android?

Menurut saya, iPhone dengan layar lebar itu tentu akan meningkatkan ketertarikan pengguna pada iPhone, tetapi iPhone dengan layar besar datang relatif terlambat dibandingkan dengan ponsel pabrikan lain. IPhone mungkin akan mengejar prosentase penjualan Android. Tetapi, ponsel Android tidak hanya mengandalkan layar yang lebar saja, mereka selalu hadir dengan teknologi yang baru dan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan iPhone. Tekologi-teknologi inilah yang menyebabkan ponsel Android terus berjaya. Jika Android terus mendatangkan teknologi baru, Apple tetap harus berusaha lebih keras lagi untuk mengejar. Apple tetap harus membutuhkan inovasi lain selain layar yang lebih besar tersebut.




Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMARTPHONEZONES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger