Benarkah Google Nexus 5 akan diluncurkan pada bulan Oktober 2013?

Thursday, September 19, 20130 comments



Smartphone Nexus yang diproduksi oleh sang empunya android, Google, sudah empat kali dirilis. Terakhir kali Google merilis Nexus 4 pada bulan Oktober 2012, hampir satu tahun yang lalu. Bila kita lihat pada tahun-tahun sebelumnya, Google selalu merilis smartphone terbarunya dengan selang waktu satu tahun. Bila kita mengikuti pola tersebut, maka bisa diramalkan bahwa Nexus terbaru akan dirilis pada sekitar bulan Oktober.

Smartphone Nexus selalu memiliki keunggulan yang istimewa dibandingkan smartphone android lainnya. Selain lebih murah karena disubsidi oleh Google, Nexus selalu mendapatkan update Os Android terbaru dari Google. Bila dulu Nexus 4 (dibuat bersama LG) menjadi smartphone pertama yang memakai Android 4.0 Ice Cream Sandwich, maka kabarnya Nexus 5 (atau Nexus 4 II?) akan enjadi smartphone pertama yang memakai Android 4.4 KitKat.

Penulis sendiri juga merupakan pengguna Nexus 4. Dalam waktu dua bulan memakai, penulis sudah mendapatkan update OS android 3 (tiga) kali. Kini, penulis memakai Android versi 4.3. Padahal, gadget lain yang terbaru dari pabrikan lain paling banter masih memakai 4.2.2. Keren bukan? :D


Nah, sebuah laporan baru dari Taiwan mengatakan bahwa Google dan LG kemungkinan kembali berpartner untuk membuat smartphone Nexus 5 yang akan diluncurkan pada bulan Oktober.

Laporan ini juga mengatakan bahwa handset itu akan mirip dengan LG G2 dan akan memiliki layar 5-inch Full HD, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800, dukungan LTE dan menjalankan Android 4.4 KitKat.

Nah, bagi para penggemar Nexus, mari kita tunggu kebenarannya. 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMARTPHONEZONES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger