Tips dan Trik Bagi Pengguna Android Pemula

Saturday, September 21, 20130 comments

Ponsel Android kini sedang menjamur. Kalau beberapa tahun yang lalu ponsel Blackberry menjadi primadona, maka sekarang fenomena itu sudah bergeser. Banyak pengguna ponsel yang beralih ke Android dan iOS. Bagi Anda yang baru saja bermigrasi dari Blackberry ke Android, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba.


1. Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Hotspot wifi portable.
Bagi Anda yang selama ini suka bekerja menggunakan internet di rumah, tentu pernah mengalami masalah ketika sedang asyik-asyiknya berselancar tiba-tiba kuota paket internet di modem habis. Nah, kini anda bisa menggunakan ponsel Anda sebagai cadangan bila kuota paket internet di modem habis. Atau, Anda malah tidak perlu lagi menggunakan modem tersebut. Cukup menggunakan ponsel sebagai portable wifi hotspot. Caranya adalah dengan membuka menu setting > wireles & network > more...> tethering & portable hotspot.



 Anda tinggal mencentang portable wi-fi hotspot. Kini anda bisa menggunakan ponsel anda sebagai modem.

2. Cara mengambil Screenshoot

Penasaran bagaimana gambar di atas bisa diambil? Caranya gampang kok. Mengambil screenshoot dari ponsel dapat dilakukan dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Fitur ini mulai ada pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Jadi, pengguna Jelly Bean dapat menggunakannya, sementara pengguna yang masih menggunakan Ginger Bread, Froyo, Honey Comb dan sebaginya masih belum bisa menggunakan fitur ini.

3. Cara mengetahui penggunaan Baterai.
Penggunaan baterai dapat dilihat dengan cara menekan masuk ke menu Setting > Baterai. Di situ kita bisa melihat apa saja yang menggunakan baterai paling banyak. Biasanya yang menghabiskan baterai paling banyak adalah screen dan Android OS.

4. Cara mengetahui versi firmware atau OS Android
Untuk mengetahui versi firmware yang terpasang di ponsel dapat dilakukan dengan melihat ke Menu > Settings > About phone, info di Firmware version menginfokan versi firmware yang terpasang di handset.

Untuk OS Jelly Bean, ketuk-ketuk tulisan jelly bean, maka akan muncul gambar Jelly Bean yang bila diusap-usap akan muncul pula bayak sekali jelly bean warna-warni, lumayan sebagai hiburan.

Nah, sekian dulu tips dan triknya, nanti akan kita sambung lagi. ^_^


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMARTPHONEZONES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger